Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan

Kayu manis meningkatkan hormon kesuburan

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan – Kayu manis merupakan rempat-rempah yang sangat unik karena menggunakan bagian kulit dari batang pohonnya untuk herbal, di indonesia kayu manis sudah tak asing lagi karena sebagian besar kuliner yang ada di Indonesia mempergunakan kayu manis di dalam bumbu masakan, habitat kayu manis yang banyak di indonesia terdapat pada pulau Sumatra.

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan
Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan | pimentowoodproducts.com

Kandungan kayu manis memang luar biasa dan sudah tidak di ragukan lagi, diantara manfaat kayu manis tersebut diantaranya adalah :

Kayu Manis sebagai pengatur gula darah

Kayu manis memiliki khasiat sebagai pengatur gula darah, suatu pilihan yang cocok bagi penderita diabetes dan hypoglycemica, selain berguna sebagai pengatur gula darah kayu manis juga sangat bagus untuk meningkatkan energi agar stabil.

Kayu manis mengurangi kolesterol

Kolesterol berbahaya yang bernama LDL memang sangat rawan mengancam tubuh, tapi untuk mengurangi LDL bisa menggunakan kayu manis sebagai alternatif, mengurangi kolesterol LDL dapat juga mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.

Baca Juga :

Kayu manis sebagai anti infeksi alami

Di dalam kayu manis juga terdapat senyawa anti infeksi alami yang efektif terhadap H. Pylori yaitu sebuah bakteri penyebab bisul.

Kayu manis mengurangi rematik

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Departemen of Internal Medicine rumah sakit yang ada di korea bahwa kayu manis digunakan untuk mengurangi sitokin yang terkait dengan nyeri pada penyakit rematik.

kayu manis mencegah kanker

Satu lagi penelitian yang dilakukan di University of Texas dalam sebuah jurnal yang diterbitkan oleh Nutrition and Cancer, di situ di tunjukkan bahwa kayu manis dapat mencegah kanker dalam tubuh dengan mengurangi poliferasi sel kanker dalam tubuh.

Untuk dosis yang berbentuk bubuk kayu manis terdapat kandungan serat, kalsium, zat besi dan mangan meskipun itu dalam jumlah yang kecil.

Kayu manis meningkatkan hormon kesuburan

Zat kimia alami yang bernama cinnamaldehyde juga terdapat didalam kandungan kayu manis dimana dalam sebuah penelitian zat tersebut dapat meningkatkan hormon progesteron dan menurunkan produksi testosteron pada seorang wanita, proses tersebut dapat menyeimbangkan hormon yang mempengaruhi kesuburan.

Kayu Manis mengurangi peradangan

Kayu manis juga memiliki fungsi untuk perawatan berbagai penyakit neurodegenerative, seperti penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, multiple sclerosis, tumor otak dan meningitis, pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa kayu manis juga dapat mengurangi peradangan kronis yang terkait dengan gangguan neurologis.

Menurut tanaman obat india Kayu manis dapat berpotensi terhadap HIV4. Dalam sebuah penelitian ekstrak yang paling efektif terhadap HIV-1 dan HIV-2 dan yang digunakan adalah kulit kayu dan Cardiospermum helicacabum.

Kayu manis mencegah penyakit jantung

Kayu manis dapat mengurangi LDL, dapat mencegah penyakit jantung dan secara otomatis menyehatkan jantung.

Demikian artikel tentang Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan. jangan lupa bagikan ke orang terdekat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *